Pendaftaran Pasien

Pendaftaran mandiri:

  1. Pasien menggunakan aplikasi Android Pasien Pintar untuk melakukan booking slot online yang tersedia di klinik. Langkah-langkah untuk booking online dapat dilihat pada artikel cara melakukan reservasi dengan aplikasi Pasien Pintar
  2. Setelah pasien terdaftar, admin klinik melakukan verifikasi data pasien di halaman reservasi, di bagian Menunggu Verifikasi. Langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dapat dilihat pada artikel Verifikasi Data Pasien Dengan Aplikasi Klinik Pintar
  3. Setelah berhasil diverifikasi, pasien dapat melakukan konfirmasi kehadiran di aplikasi Pasien Pintar. Langkah-langkahnya dapat dilihat pada artikel cara merubah status reservasi.

Pendaftaran dengan bantuan admin:

  1. Pasien mendaftarkan diri melalui formulir pendaftaran.
  2. Admin klinik mendaftarkan pasien yang telah mengisi google form pendaftaran berdasarkan slot yang tersedia melalui aplikasi web. Langkah-langkah untuk mendaftarkan dapat dilihat pada artikel cara membuat reservasi.
  3. Setelah pasien terdaftar, admin klinik melakukan verifikasi data pasien di halaman reservasi bagian Menunggu Verifikasi. Langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dapat dilihat pada artikel Verifikasi Data Pasien Dengan Aplikasi Klinik Pintar
  4. H-1/satu hari sebelum jadwal rapid test tiba, admin melakukan konfirmasi kehadiran pasien tersebut. Langkah-langkahnya dapat dilihat pada artikel cara melakukan konfirmasi.

-----

Saat Pasien Tiba di Klinik

Untuk pasien yang telah melakukan reservasi

Admin klinik memastikan pasien yang hadir telah melakukan check-in (daftar ulang)

  1. Pasien yang daftar melalui aplikasi dapat dipandu untuk check-in mandiri menggunakan aplikasi pasien pintar. Langkah-langkahnya dapat dilihat pada artikel cara merubah status reservasi.
  2. Pasien tanpa aplikasi dapat dibantu check-in menggunakan aplikasi web. Langkah-langkahnya dapat dilihat pada artikel cara melakukan check-in/registrasi.

Untuk pasien yang belum melakukan reservasi

  1. Admin klinik membuat registrasi baru pasien. Langkah-langkahnya dapat dilihat pada artikel cara mendaftarkan registrasi.

-----

Sebelum Melakukan Pemeriksaan

1. Petugas rapid test dapat melihat daftar pasien yang telah check-in pada halaman registrasi.

2. Petugas rapid test memanggil pasien berdasarkan nomor urut.

-----

Setelah Melakukan Pemeriksaan

  1. Buka aplikasi web Klinik Pintar, kemudian petugas rapid test menekan tombol selesai pada halaman registrasi.
  2. Petugas rapid test memberi tanda menggunakan spidol permanen pada Test Cassette yang telah digunakan berupa: nama pasien, tgl lahir, tgl test, reaktif/non-reaktif/invalid
  3. Petugas rapid test menginput hasil rapid test melalui (contoh) form pemeriksaan di masing-masing klinik
  4. Setelah melakukan submit form, hasil rapid test akan terbentuk menjadi file PDF secara otomatis dan dikirim ke email pasien tertera di form pemeriksaan secara otomatis.

-----

Jika Anda mengalami kesulitan, Anda dapat menghubungi kami melalui email hello@klinikpintar.id atau telepon 0811303155

Apakah Anda menemukan jawaban?