Membuat Kajian Awal

Kajian awal adalah alur yang sifatnya opsional, jika tim klinik tidak mengisi data-data di kajian awal, maka data-data tersebut dapat dilengkapi saat pengisian rekam medis. Pengisian kajian awal ini biasa dilakukan segera setelah pasien melakukan pendaftaran.

Berikut ini langkah-langkah yang digunakan untuk membuat kajian awal pasien melalui Aplikasi Klinik Pintar:

  1. Buka Menu Rekam Medis, pilih Resume dan klik  +Buat Kajian Awal

    4.png


  2. Silahkan isi data Kajian Awal pasien tersebut, data wajib dilengkapi dengan tanda (*), antara lain:
      • Nama pasienKetikan beberapa huruf nama pasien yang akan dilakukan pemeriksaan kajian awal. Nama pasien yang muncul Hanya Pasien Yang Sudah Didaftarkan Pada Menu Registrasi
      • Keluhan Utama, dapat diisi secara bebas (free text) sesuai keluhan yang dimiliki pasien

        image.png


      • Tanda-Tanda Vital, diisi sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan pada pasien. Jika pemeriksaannya tidak dilakukan dapat diisi dengan angka 1, sistem akan men-generate angka tersebut menjadi data kosong (-) setelah data disimpan.  
      • Pemeriksaan Fisik, diisi sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan pada pasien. Jika pemeriksaannya tidak dilakukan dapat diisi dengan angka 1, sistem akan men-generate angka tersebut menjadi data kosong (-) setelah data disimpan.

        image.png

      • Sisanya adalah data opsional seperti riwayat penyakit, alergi, vaksin dan isian tambahan yang dapat dilengkapi hanya jika dibutuhkan untuk menunjang pemeriksaan pasien.

  3. Setelah dilengkapi, silahkan klik Simpan
  4. Pada saat pengisian rekam medis oleh dokter/tenaga medis pada pasien yang telah tersimpan data kajian awalnya, maka data tersebut akan terisi secara otomatis di form rekam medis.

Jika Anda mengalami kesulitan atau kendala dalam proses Membuat Kajian Awal Pasien, Anda dapat menghubungi kami melalui whatsapp group yang telah disediakan, Chat bantuan pada sistem, atau chat ke nomor Customer Success kami di 0851-7324-7321


Revision #14
Created 3 August 2022 21:25:36 by Putri Nur Fitriana
Updated 1 June 2023 10:27:44 by Irvan Nasution